Enam Tips Cantik ala Muslimah


Dengan menjaga aurat dan akhlak sebenarnya kita sudah cantik. Tapi agar kecantikan itu terjaga, ada beberapa tips untuk kita. Ini dia:


1. Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik

Cuci muka minimal 5 kali sehari, yaitu dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a.

2. Untuk menghilangkan stress (salah satu penyebab kerut di wajah)

Perbanyaklah olah raga. Jika tidak ada waktu untuk pergi ke studio fitness, spot-gym, dan lain-lain... cukup dengan memperbanyak sholat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Allah SWT.

3. Untuk pelembab, agar awet muda

Gunakanlah senyum. Tidak hanya di bibir tapi di hati juga. Katakan pada diri sendiri, kamu adalah cantik dan tidak memerlukan segala macam operasi plastik. Tidak lupa membisikkan ‘kata kunci’ setiap bercermin:

"Mirror-mirror on the wall" (becanda XD)

“Allahuma kamma hassanta khalqii fahassin khulqii” (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaq-ku). (HR Ahmad).


4. Untuk mendapatkan bibir cantik

Bisikkan nama-nama Allah, tidak berkata dusta,  ataupun mengumpat, mencela, dan memfitnah.

5. Agar tubuh langsing

Lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali, Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, air putih.

6. Untuk mengembangkan diri

Sebarkan salam dan sapaan, mudah bergaul dengan semua, tebarkan senyum pada semua yang kita jumpai (tapi tidak dengan Ikhwan lho). Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.

Selamat mencoba ^__^ Insyaallah berhasil

0 comments: