10 Tips Agar Hijab Awet dan Terlihat Baru


Assalamualaikum, Hai Sahilovers!

Hijab atau jilbab adalah hal penting bagi setiap muslimah. Terlihat indah dengan hijab itu harus. Membuat hijab kita awet? Mungkin banget. Coba 10 tips dari Aquila Style berikut agar hijab awet dan terlihat baru.

1. Cucilah hijab dengan tangan. Jika terpaksa menggunakan mesin cuci, terlebih dahulu bungkus dengan kantong laundry atau sarung bantal.

2. Pisahkan jilbab yang berwarna terang dan gelap.

3. Selalu gunakan air dingin untuk mencuci.

4. Gunakan sabun cuci atau deterjen secukupnya.

5. Hindari pemutih. Tuangkan cuka putih ke dalam air cucian untuk jilbab yang telah menguning.

6. Jangan peras jilbab ketika dicuci - peras lembut untuk mencegah peregangan. Untuk mengeringkan jilbab sutra, letakkan datar di atas handuk, gulung bersama-sama dan peras dengan lembut.

7. Keringkan jilbab di luar (jika mungkin) tapi teduh dari sinar matahari langsung untuk mencegah warna agar tidak memudar.

8. Hamparkan jilbab pada permukaan yang kering - bukan digantung pada tiang atau hanger - untuk menjaga bentuknya.

9. Atur suhu setrika serendah mungkin dan tekan pada sisi sebaliknya. Jilbab sutra harus disetrika sementara saat masih basah.

10. Jangan letakkan kapur barus di tempat menyimpan jilbab. Gunakan lavender shachet sebaliknya - ini lebih ampuh untu mengusir serangga dan bau.

Demikian 10 tips cara menjaga hijab atau jilbab agar awet dan tahan lama seperti baru.


1 comment:

  1. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas wanita, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS JOGJA INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete